Borneo FC Datangkan Pemain Mantan Liverpool

Borneo FC Datangkan Pemain Mantan Liverpool

Isibola.com – Samarinda, Berita baik datang untuk Borneo FC sebelum putaran kedua Shopee Liga 1 2019. Tim Pesut Etam bisa tampilkan Juan Alsina untuk pertandingan berikutnya, melawan Arema FC, karena masalah transfer telah selesai.

Juan Ramón Alsina bergabung dengan Borneo FC pada 22 Agustus 2019. Namun, pemain Uruguay itu tidak dapat langsung tampil untuk Borneo FC karena masalah koordinasi dengan mantan klub Alsina, Guillermo Brown.

Pemain terhambat oleh integritas dokumen International Transfer Certificate (ITC). Akan tetapi, manajer Borneo FC Dandri Dauri mengatakan itu telah selesai sehingga Alsina bisa debut di Borneo FC, Jumat (13/9/2019).

“Kemarin, masalah Alsina memiliki beberapa kendala di ITC. Jika untuk semua dokumen, itu fix, sisa ITC nya. Sekarang, untuk ITC ini harus ada koordinasi antara federasi di Indonesia dan klub Alsina terakhir, yaitu, Argentina, “kata Dandri. dikutip oleh situs resmi klub, Sabtu (9/7/2019).

Baca Juga : Gabung PSM Makassar, Langkah Besar Dalam Karier Ezra Walian

“Kami memiliki kendala waktu. Jadi, ketika kami ingin berkoordinasi dengan mereka, di Argentina masih pagi dan hari itu juga akhir pekan. Kantor mereka ditutup,” kata Dandri.

Baca Juga :  Real Madrid Tertahan, Sevilla Raih Hasil Sempurna

Borneo FC akan menghadapi Arema FC di Stadion Kanjuruhan. Pertandingan akan menandai debut Juan Alsina di sepakbola Indonesia.

“Segala sesuatu telah terjadi dan kami telah menyelesaikan segalanya di masa istirahat babak pertama. Nanti, melawan Arema FC, kami bisa bermain,” kata Dandri.

Kekuatan Tambahan

Kedatangan Juan Alsina tidak diragukan lagi, ini akan meningkatkan kualitas Borneo FC. Seperti yang Anda ketahui, pada awal musim ini, Borneo FC belum mampu tampil secara konsisten di Shopee Liga 1 2019.

Borneo FC saat ini berada di posisi keenam dengan 25 poin. Klub Kalimantan Timur memenangkan enam kemenangan, tujuh imbang dan tiga kekalahan.

Baca Juga : Kejam, 6 Pemain Dibuang PSIS Semarang Jelang Putaran Kedua Liga Shopee 2019

RD Memuji

Pelatih Tira Persikabo Rahmad Darmawan dikejutkan oleh mentalitas pemain Borneo FC ketika dia memaksa timnya bermain imbang 2-2 di pekan ke-17 dari 2019 Shopee League 1 pada Minggu (1/9/2019). Pria yang akrab disapa RD ini mengakui bahwa Pesut Etam pesutwa muncul dengan semangat juang yang tinggi.

Baca Juga :  Gonzalo Higuain Ingin Kembali Ke River Plate

Bermain di Stadion Pakansari, Cibinong, Kabupaten Bogor, Borneo FC sebagai tim tamu mampu unggul lebih dulu melalui gol Muhammad Amrullah di menit ke-14. Strip Persikabo hanya bangkit di babak kedua. Loris Arnaud mencetak dua gol di menit ke-57 dan ke-69 dan membuat Laskar Padjadjaran unggul 2-1.

Sayangnya, kemenangan di depan mata memudar menjelang akhir babak kedua. Lerby Eliandry mencetak namanya di papan skor di menit 90. Hasil ini memaksa kedua tim untuk berbagi poin.

“Semangat antusiasme yang tak tergoyahkan ditunjukkan oleh para pemain Borneo FC yang memaksa kami puas dengan hasil imbang 2-2.” tutup RD

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *