Bintang Warriors Pensiun, Shaun Livingston Pamit

Bintang Warriors Pensiun, Shaun Livingston Pamit

Isibola.com, Surabaya – Pemain Golden State Warriors, Shaun Livingston akhirnya pensiun dari NBA. ia memutuskan pensiun setelah bermain selama 15 Tahun. Livingston menyampaikan itu melalui unggahan di instagram. ia pamit kepada semua orang.

Livingston mengaku kini perasaannya ada rasa senang dan sedih setelah memilih untuk pensiun. Garda cadangan Golden State Warriors itu bahkan sulit menyampaikan emosinya ke dalam caption foto pada unggahannya.

“Saya seharusnya tidak berada di sini,” kata Livingston. “Siapa pun yang telah mengatasi rintangan memahami ketegangan mental dan emosional yang diperlukan untuk menginspirasi diri Anda sendiri dalam perang yang berat, apalagi mengilhami orang lain. “Cedera” memberi saya kesempatan untuk menemukan dan membuktikan kepada diri saya (dan dunia) bahwa saya tidak akan ditentukan oleh keadaan saya.”

Baca Juga : Barcelona Hancurkan Valencia di Camp Nou Dengan Skor 5-2

Livingston memiliki riwayat karier yang ajaib. Ia sempat cedera lutut parah sampai hampir diamputasi pada 2007. Saat itu, setidaknya ia mengalami kerusakan pada anterior cruciate ligament (ACL), posterios cruciate ligament (PCL), medial collateral ligament (MCL), meniscus lateral, patella, dan tibio-fibular joint. Namun, Livingston berhasil sembuh dan bangkit.

Baca Juga :  Fred VanVleet Ingin Berada Di Skuat Utama Raptors

Sepanjang kariernya, garda cadangan yang berusia 34 tahun ini sempat membela 11 tim berbeda. Mulai dari awal karier bersama Los Angeles Clippers, setelah itu pindah ke tim lainnya karena cedera. Sampai akhirnya ia memilih membela Warriors dan disinilah ia mendapatkan peran yang konsisten sebagai garda pengganti Stephen Curry.

Livingston menjadi sosok yang penting ketika berada di Warriors. Ia bahkan sukses mengantar timnya ke Final NBA sebanyak lima kali ( 2015-2019 ). Tiga di antaranya berujung juara (2015, 2017, dan 2018).

Baca Juga : Gelandang MU Jadi Rebutan Antara AC Milan dan Inter Milan

Pada periode tersebut, Livingston tampil sebanyak 367 kali. Ia mencetak rata-rata 5,4 poin, 2 rebound, dan 2,4 asis. Secara keseluruhan persentase tembakan mencapai 52 persen. Efektivitas tembakan keseluruhan 52,1 persen. True shooting percentage 55,3 persen.

“Kisah perjalanan Shaun Livingston menjadi inspirasi dalam sejarah olahraga profesional,”ujar Manajer Umum Warriors Bob Myers. “Apa yang telah dia capai saat ini, mengalami banyak cobaan dan kesengsaraan di awal kariernya adalah bukti nyata tentang siapa dia sebagai indvidu, akan ditandai dengan kelas luar biasa, keaunggunan dan profesionalisme.

Baca Juga :  Tangan Panas Lillard-McCollum Pimpin Blazers Kalahkan Warriors

Manager Bob Myers menghargai keputusan Livingston untuk tim dan organisasi selama lima tahun terakhir. ia mengakui bahwa sang garda tersebut tokoh kunci dalam salah satu tim terbaik sepanjang sejarah NBA.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *