Bertandang Ke Markas Tira Persikabo, Persib Bandung Berharap Keajaiban

Bertandang Ke Markas Tira Persikabo, Persib Bandung Berharap Keajaiban

Isibola.com – Cibinong, Persib Bandung akan melawan Tira Persikabo di pertandingan minggu ke-18 Shopee Liga 1 2019 yang akan diadakan di Stadion Pakansari, Cibinong, Kabupaten Bogor, Sabtu (14/9/2019). Pertandingan ini bisa jadi peringatan bangkitnya Maung Bandung.

Selama ini, Persib Bandung tampak kesusahan dalam bersaing di Liga 1 2019. Skuat Robert Alberts terlempar di posisi ke-11 dengan koleksi 19 poin. Jumlah tersebut diraih Persib dari empat kali menang, tujuh kali imbang, dan enam kali kalah.

Sialnya, Persib tidak pernah menang lagi di lima laga markas lawan Liga 1 2019. Yakni dua kali seri dan tiga kali kalah.

Dari total semuanya, di sembilan pertandingan markas lawan, Persib cuma bisa sekali menang. Pelatih Persib, Robert Alberts, tentu ingin merubah catatan buruk dalam laga dikandang lawan.

Akan tetapi, pelatih berdarah Belanda itu meminta timnya agar tetap berhati hati pada semua pemain Tira Persikabo. Tiga poin pada awal babak ke dua ini akan menjadi impian besar untuk Robert Alberts agar bisa menjadi tambahan semangat pada pertandingan selanjutnya.

Baca Juga :  Manchester United Akan Datangkan Delapan Pemain Baru

Baca Juga : Shopee Liga 1 2019, Menjamu Bali United, Bhayangkara FC Masih Menang Diatas Kertas

“Tira Persikabo adalah tim yang kuat di babak pertama dan memiliki pemain asing yang hebat. Mereka tampak komprehensif di barisan belakang dan memiliki transisi yang baik dengan serangan balik yang cepat dan fatal. Kami merubah campuran tim dengan memasukan tiga pemain asing yang baru,” jelas Robert di Bogor, Jumat (13/9/2019).

“Kami ingin melawan Tira Persikabo nanti dapat menyajikan sepak bola yang menarik dan pastinya mencuri tiga poin. Kami pasti bermain dengan materi pemain yang lebih bagus,” kata eks pelatih PSM Makassar itu.

Persib Bandung akan mengandalkan jasa tiga pemain asing baru mereka yaitu Kevin van Kippersluis, Nick Kuipers, dan Omid Nazari. Akan tetapi, besar kemungkinan klub kesayangan warga Jawa Barat itu tidak akan diperkuat Ezechiel N’Douassel.

Kuat di Kandang Sendiri

Tidak jauh berbeda, Tira Persikabo juga berharap untuk kembali meraih kemenangan agar dapat bersaing di papan atas posisi klasemen sementara Liga 1 2019. Klub berjuluk Laskar Padjadjaran sekarang ini tercecer delapan poin dari Bali United yang berada di posisi teratas.

Baca Juga :  Kena Lemparan Batu di Bus Persib, Dua Pemain Berdarah

Jika menang dari Persib Bandung pasti dapat memangkas jarak poin dengan Bali United. Bukan hanya itu, Tira Persikabo juga diketahui sebagai tim yang kuat di kandang sendiri.

Baca Juga : Kabut Asap Mengganggu Sesi Latihan Persebaya Di Markas Kalteng Putra

Tira Persikabo hanya kalah sekali di Stadion Pakansari dan lima kali berhasil menang serta tiga kali bermain dengan hasil seri. Sejak dilatih Rahmad Darmawan, Tira Persikabo belum pernah dikalahkan oleh Persib Bandung.

Pertandingan nanti pastinya menjadi ajang pertemuan ketiga kalinya di antara kedua tim sepanjang 2019. Waktu itu, Tira Persikabo menang 2-1 dari Persib di Piala Presiden 2019 dan bermain seri 1-1 pada babak pertama Liga 1 2019.

Tira Persikabo dipastikan akan diperkuat pemain inti. Angga Saputra pasti kembali menjaga gawang Tira Persikabo, lalu Manahati Lestusen datang mengisi posisi tengah, dan Osas Saha yang menjadi tumpuan agar bisa mempersulit lini pertahanan Persib Bandung.

Prediksi susunan pemain

Tira Persikabo (4-3-3): Angga Saputra (kiper), Vava Mario, Khurshed Beknazarov, Zoubairou Garba, Abduh Lestaluhu (belakang), Manahati Lestusen, Louise Parfait, Wawan Febrianto, Ciro Alves, Osas Saha, Loris Arnaud (depan)

Baca Juga :  4 Fakta Klub Liga Italia Como 1907,Pernah Di Miliki Mantan Gelandang Persib

Pelatih: Rahmad Darmawan (Indonesia)

Persib Bandung (4-2-3-1): I Made Wirawan (kiper), Henhen Herdiana Achmad Jupriyanto, Nick Kuipers, Ardi Idrus (belakang), Abdul Aziz, Omid Nazari, Supardi Nasir, Esteban Vizcarra, Ghozali Siregar (tengah), Kevin van Kippersluis (depan)

Pelatih: Robert Alberts (Belanda)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *