4 Pemain Inti Barcelona Terancam dengan Kehadiran Setien

4 Pemain Inti Barcelona Terancam dengan Kehadiran Setien

Jakarta, IsiBola.com – Barcelona telah resmi menunjuk Quique Setien sebagai pelatih anyar menggantikan Ernesto Valverde yang dipecat.

Kehadiran Setien membuat persaingan memperebutkan tim inti kembali ramai dibicarakan. Posisi beberapa pemain yang selalu jadi pilihan utama pada era Valverde berpotensi tergusur oleh pelatih asal Spanyol tersebut.

Salah satu pemain yang paling terancam adalah Arturo Vidal. Karakteristik permainan mantan pemain Juventus dan Bayer Leverkusen itu agak tidak terlalu cocok dengan Setien yang lebih senang menempatkan gelandang kreatif pada lini tengah.

Baca Juga: Menpora Zainudin Amali Tidak Ingin Paksakan Target Untuk Timnas U-19

Berikut empat pemain Barcelona yang terancam kehilangan posisi inti seiring kedatangan Setien:

  • Arturo Vidal

Gelandang asal Chile ini adalah salah satu pemain favorit Valverde di Barcelona. Permainan agresif Vidal cocok dengan taktik Valverde yang membutuhkan gelandang petarung di lini tengah.

Kepergian Valverde dan kedatangan Setien otomatis memengaruhi peluang Vidal untuk jadi pilihan utama. Pasalnya, Setien lebih senang memainkan dua pemain kreatif di lini tengah dan satu gelandang bertahan yang bertugas mengalirkan bola

  • Nelson Semedo
Baca Juga :  Calon Kapten Barcelona Jika Lionel Messi Hengkang dari Barcelona

Semedo sejak lama bermasalah dengan konsistensi. Mantan pemain Benfica itu terkadang bisa tampil bagus dan kadang juga kerap tampil buruk.

Dengan permainan ofensif bersama Setien, Semedo wajib tampil bagus di setiap laga. Jika hal itu tidak bisa dilakukan, Moussa Wague atau Sergi Roberto siap mengambil alih satu tempat di pos bek sayap kanan.

  • Clement Lenglet

Kedatangan Setien membuat persaingan untuk jadi pendamping Gerard Pique di jantung pertahanan kembali ramai. Lenglet selama ini jadi pilihan utama Valverde tetapi hal itu tidak lantas membuat posisi sang pemain aman di era Setien.

Samuel Umtiti yang selama ini terpinggirkan bukan tidak mungkin bisa jadi pilihan Setien. Apalagi, kompatriot Lenglet itu sangat baik saat menguasai bola.

Baca Juga: Datangkan Mario Gomez, Ini Syarat Yang Di Ajukan Pada Arema FC

  • Jordi Alba

Jordi Alba selalu jadi pilihan utama di sektor bek kiri sejak datang ke Barcelona tahun 2012 lalu. Perannya sebagai bek sayap sulit digantikan oleh pemain lain.

Baca Juga :  Kadek Agung Dipastikan Bermain Bersama Bali United Kembali Pada Kompetisi Liga 1 2020

Namun kedatangan Setien bisa membuat persaingan di sektor tersebut lebih ketat. Pasalnya, Setien sangat mengenal dengan potensi Junior Firpo yang pernah jadi pemain kesayangan saat melatih Real Betis.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *