Hasil & Klasemen LaLiga : Barcelona Berada pada Posisi ke 6 di Klasemen

ISibola – Jakarta, Barcelona hanya mampu bermain imbang kontra Eibar pada pertandingan pekan ke-16 La Liga. Hasil tersebut membuat Barca semakin tertinggal jauh dari Atletico Madrid dan berada di posisi ke-6 pada klasemen Liga Spanyol.

Menjamu Eibar di Camp Nou, Rabu (30/12/2020) dini hari WIB. Blaugrana tampil menekan sejak menit awal. Anak asuh Ronald Koeman itu mencatatkan 73 persen penguasaan bola, berbanding 27 persen milik tim tamu.

Meski tampil dominan, Los Cules yang tak diperkuat Lionel Messi karena masih dibekap cedera pergelangan kaki, kerepotan menembus rapatnya barisan belakang Eibar. Alhasil, Barcelona harus puas meraih hasil sama kuat 1-1 melawan Eibar.

Barcelona kebobolan lebih dulu. Pada menit ke-57, gawang yang dikawal Marc-Andre ter Stegen jebol setelah dibobol Kike. Araujo pantas disalahkan karena melakukan blunder hingga memudahkan Eibar mencetak gol. 1-0.

Barcelona baru bisa membalas 10 menit kemudian. Setelah melakukan operan satu-dua dengan Philippe Coutinho, Junior Firpo melepaskan umpan silang mendatar yang disambut oleh Dembele dan diubah menjadi gol. 1-1.

Baca Juga :  Roadrunner Alphonso Davies Pernah Ditolak Mentah-Mentah oleh Barcelona

Pada menit ke-86, Barcelona mendapatkan peluang emas dari kaki Pedri yang mendapatkan umpan dari Coutinho. Sayang peluang tersebut gagal menjadi gol karena bidikan Pedri melambung di atas gawang.

Sang tuan rumah sudah mengupayakan segala cara agar bisa keluar sebagai pemenang dari laga kali ini. Namun pada akhirnya, mereka harus menerima nasib berbagi angka dengan Eibar ketika wasit menutup pertandingan dengan skor seri 1-1.

Turun ke posisi ke-6

Hasil tersebut membuat Barcelona harus turun ke posisi ke-6 klasemen sementara La Liga dengan nilai 25, dari 15 pertandingan. Sedang Eibar ada di urutan 15 dengan 17 poin. El Barca tertinggal tujuh poin dari Atletico Madrid yang masih nyaman menempati posisi teratas.

Berbeda dengan Barcelona, Sevilla mengalami peningkatan posisi. Kemenangan 2-0 atas Villarreal membuat Los Nervionenses naik ke urutan empat klasemen sementara La Liga dengan koleksi 26 poin.

Berikut ini hasil Liga Spanyol

Selasa (29/12/2020)

Sevilla 2-0 Villarreal

Rabu (30/12/2020)

Barcelona 1-1 Eibar
Cadiz 0-0 Valladolid
Levante 4-3 Real Betis

Baca Juga :  Manchester United Diklaim Susah Tembus Posisi Empat Besar

Klasemen

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *