Kombinasi Lionel Messi-Luis Suarez Jadi Senjata Andalan Barcelona

Kombinasi Lionel Messi-Luis Suarez Jadi Senjata Andalan Barcelona

Isibola.com jakarta – Barcelona beruntung memiliki penyerang-penyerang ajaib seperti Lionel Messi dan Luis Suarez. Dua nama tersebut berulang kali menyelamatkan tim pada pertandingan-pertandingan sulit.

Awal musim 2019/20 ini tidak terlalu mudah bagi Messi. Dia terpaksa melewatkan beberapa pekan pertama karena cedera panjang, juga terpaksa menepi lagi setelah pulih, meski yang kedua tidak terlalu lama.

Ernesto Valverde merancang proses integrasi Messi ke dalam skuad secara perlahan. Baru sepekan terakhir Messi benar-benar kembali seperti seharusnya, yang terbukti pada performa luar biasa kala Barca menghajar Real Valladolid 5-1.

Baca Juga: Jadwal Liverpool Yang Bentrok Dengan Jadwal Perempat Final Piala Inggris

Pada kemenangan 5-1 itu kemarin, Messi berperan langsung pada empat gol Barca. Dia mencetak dua gol dan dua assists. Satu assist untuk Arturo Vidal, satu lainnya untuk Luis Suarez.

Pulihnya Messi ke kondisi terbaik benar-benar menguntungkan Barcelona, khususnya Suarez. Jelas, permainan Suarez berkembang pesat sejak kembalinya Messi.

Terbukti, dalam lima pertandingan terakhir, kombinasi Messi-Suarez sudah menghasilkan 10 gol, masing-masing lima. Keduanya memegang peran kunci pada kemenangan atas Inter Milan, Sevilla, Eibar, Slavia Praha, dan Real Valladolid.

Baca Juga :  Shin Tae-yong Mengaku Baru Tahu Ada Negara Bernama Burundi

Baca Juga: Telah Bangkit Kembali, Romelu Lukaku Traktir Anak-Anak Inter Milan

Bertahun-tahun, kombinasi Messi-Suarez ini memang menjadi satu kekuatan utama Barca. Barca memang menerapkan formasi tiga penyerang, tapi hanya Messi-Suarez yang tak tergantikan.

Nama ketiga selalu berganti-ganti, ada Neymar, Ousmane Dembele, Carles Perez, dan kini Antoine Griezmann. Siapa pun partner ketiga mereka, Messi-Suarez tetap bisa memberikan yang terbaik.

Beberapa pekan terakhir, Messi meladeni Suarez untuk mencetak gol ke gawang Real Valladolid, Eibar, dan Inter. Terbukti, kombinasi striker kelas dunia ini akhirnya kembali ke level terbaiknya. Barca kian berbahaya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *