Xavi Beberkan Alasannya Tolak Latih Lionel Messi Dkk

Xavi Beberkan Alasannya Tolak Latih Lionel Messi Dkk

Isibola.com, Semarang – Xavi mengakui ia memang sempat ditawari menjadi pelatih Barcelona akan tetapi ia menolaknya karena merasa saat ini terlalu dini baginya untuk menangani Blaugrana.

Ernesto Valverde sudah sering disebut akan terdepak dari Camp Nou. Padahal prestasinya di Barca tak bisa dibilang buruk.

Sebelum dipecat, ada beberapa nama yang disebut bisa menggantikan Valverde. Sebut saja Jurgen Klopp, Roberto Martinez, Thierry Henry, hingga Ronald Koeman dan tentu saja Xavi.

Barca kemudian disebut serius ingin menjadikan Xavi sebagai pelatih mereka untuk menggantikan Valverde. Bahkan Sporting director Blaugrana Eric Abidal dan CEO klub yakni Oscar Grau sempat terbang ke Qatar untuk menemui eks playmaker timnas Spanyol itu secara langsung.

Baca juga : Sederet Alasan Mengapa John Stones Sempurna Untuk Arsenal Yang Sekarang

Akan tetapi, pada akhirnya Xavi disebut menolak tawaran Barcelona tersebut. Blaugrana juga sempat disebut mendekati Ronald Koeman, namun juga harus pulang dengan tangan hampa.

Xavi akhirnya membeberkan apa alasannya menolak pinangan Barcelona kala itu. Pria berusia 39 tahun itu mengaku merasa saat ini terlalu pagi baginya untuk melatih Lionel Messi dkk.

Baca Juga :  Bermain Dikandang Sendiri, Borneo FC Tidak Rela Berbagi Poin Dengan Madura United

Namun demikian, Xavi mengaku pasti akan kembali ke Barcelona suatu saat nanti. Sebab hal itu memang sudah menjadi mimpinya sejak lama.

Baca juga : 4 Pemain Inti Barcelona Terancam Dengan Kehadiran Setien

Setelah mendepak Ernesto Valverde, Barcelona mengangkat Quique Setien sebagai penggantinya. Xavi pun mendoakan pelatih 61 tahun itu agar sukses di Camp Nou.

“Saya suka Pelatih baru Barcelona. Saya suka caranya bekerja dan saya berharap ia meraih sukses dengan tim,” seru Xavi.

“Pertama saya memberi tahu keluarga saya dan kemudian para pemain Al Sadd karena mereka mengikuti masalah ini. Selama tiga hari saya tidak dalam posisi terbaik saya tetapi sekarang saya benar-benar fokus pada Al Sadd,” pungkas Xavi.

Pria yang membela Barcelona selama 24 tahun itu menukangi Al Sadd sejak bulan Mei 2019 lalu. Saat ini Xavi masih terikat kontrak hingga musim panas 2021 mendatang di klub Qatar tersebut.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *