Arsene Wenger Anggap Manchester United Belum Siap Menjadi kandidat Juara Liga Inggris

Arsene Wenger Anggap Manchester United Belum Siap Menjadi kandidat Juara Liga Inggris

Medan, IsiBola.com – Musim baru Liga Inggris baru saja berjalan empat pekan, tetapi mantan manajer Arsenal Arsene Wenger memprediksi bahwa Manchester United (MU) tidak akan bahkal menjadi juara Liga Inggris musim ini.

Manchester United sudah melewati empat pertandingan dengan hanya meraih lima poin hasil dari satu kali menang, dua kali bermain imbang dan sekali kalah. Kini Manchester United menempati peringkat kedelapn klasemen Liga Inggris sementara.

Setelah menang telak atas Chelsea pada pekan pertama bermain, Manchester United malah gagal meraih impresif pada tiga pertandingan berikutnya. Meski Liga Inggris masih menyisakan 34 pertandingan lagi di musim ini.

Baca juga: Madrid Dilanda Krisis, Luka Modric Jadi Pemain Ke-10 Yang Tumbang Karena Cedera

Akan tetapi mantan manajer Arsenal Arsene Wenger menilai jika Manchester United tidak punya kans untuk menjadi juara Liga Inggris musim ini.

Pelatih yang berjuluk profesor itu menganggap bahwa anak-anak asuhan Ole Gunnar Solskjaer belum mampu mengemban tugas untuk tampil lebih bagus dan membawa Manchester United menjadi juara Liga Inggris musim ini.

Baca Juga :  Pertandingan Statistik Liverpool vs Sheffield: Magical Si Kidal, Mohamed Salah

“Saat ini jika saya melihat Manchester United, mereka adalah salah satu contoh sebuah potensi. Akan tetapi mereka tidak bisa membangun jaluar kolektif. Mungkin para pemain-pemainnya ini tidak cukup matang untuk membawa tim bermain seperti Manchester United secara bersama-sama, itu adalah tanda tanya saya sekarang.”

“Anda merasakan ada sesuatu yang dapat dihasilkan tetapi mereka tidak siap. Saat anda melihat mereka bermain, mereka bukan kandidat untuk bersaing dalam perebutan gelar juara. Akankah mereka mengulang apa yang Giggs, Scholes, Becham lakukan beberapa tahun yang lalu? Secara personal, saya tidak yakin,” ungkap Arsene Wenger.

Arsene Wenger merupakan salah satu manajer yang cukup hapal karakter bermain permainan Manchester United, khususnya ketika masih ditangani oleh Sir Alex Ferguson. Sosok yang pernah menangani klub Nagoya Grampus Eight di Liga Jepang itu sudah menangani Arsenal di Liga Inggris sejak dari tahun 1996 hingga tahun 2018.

Baca juga: Alternatif Pengganti David De Gea, MU Lirik Jordan Pickford

Pada pertandingan berikutinya, Manchester United akan menghadapi Leicester city pada matchday kelima Liga Inggris, sabtu(14/9/2019). Manchester United memiliki catatan yang cukup baik ketika menghadapi Leicester City. Sejak kali terakhir kalah 3-5 pada tahun 2014, Manchester United belum pernah kalah lagi dari Leicester City dalam 10 pertandingan selanjutnya di berbagai kompetisi.

Baca Juga :  Patrice Evra: Kekalahan Man United karena Solskjaer Terlalu Melindungi Pemain

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *