Hasil Carabao Cup: Arsenal Terdepak dibantai Man City, Skor 1-4

Isibola – London, Penderitaan Arsenal kian menjadi-jadi. Setelah terpuruk di Liga Inggris, Arsenal terdepak dari Carabao Cup setelah dipermalukan Manchester City 1-4 pada babak perempat final, di Stadion Emirates, Rabu (23/12/2020) dini hari WIB. 

Arsenal menghadapi pertandingan ini dengan misi harus menang demi mengangkat kembali moral tim yang karut marut akibat penampilan buruk di Liga Inggris. Manajer Arsenal, Mikel Arteta, juga perlu kemenangan untuk mengendurkan tekanan di pundaknya. 

Namun, skenario indah yang diharapkan Arsenal. Alih-alih Arsenal malah dibantai Manchester City di kandang sendiri. 

Pesta gol Manchester City dibuka oleh Gabriel Jesus pada menit ketiga. Setelah itu, Arsenal masih bisa mencetak gol balasan pada menit ke-54. Skor 1-1 bertahan hingga half time. 

Pada babak kedua, Arsenal tentunya berharap ingin menambah gol guna memetik kemenangan di kandang sendiri. Namun, Manchester City malah mengamuk. 

The Citizen berhasil melesakkan tiga gol pada babak kedua, masing-masing melalui Riyad Mahrez (54′). Phil Foden (59′), dan Aymeric Laporte (73′).

Arsenal benar-benar dibuat tak berkutik pada babak kedua. The Gunners akhirnya angkat koper dari ajang Carabao Cup. 

Baca Juga :  Eden Hazard Bakal Absen 3 Bulan karena Cedera Patah Tulang Fibula

Jalannya Pertandingan

Tanda-tanda Arsenal terdepak dari Carabao Cup sudah terlihat pada awal pertandingan. Pertandingan baru berjalan tiga menit, Arsenal sudah tertinggal. 

Manchester City unggul 1-0 melalui Gabriel Jesus. Sang pemain menjebol gawang Arsenal dengan sundulan dari jarak dekat. 

Setelah itu Manchester City menguasai jalannya permainan. Meski begitu, peluang yang dihasilkan City tidak benar-benar mengancam gawang The Gunners. 

Situasi itu dimanfaatkan Arsenal. Tim tuan rumah bisa menyamakan skor pada menit ke-31. Lacazette sukses memperdaya kiper City, Zack Steffen, dengan memanfaatkan umpan silang dari Gabriel Martinelli.  Skor ini bertahan hingga babak pertama berakhir. 

Pada babak kedua, Manchester City tidak terbendung. City mencetak gol kedua ketika laga baru memasuki menit ke-54. Gol ini tak lepas dari blunder kiper Arsenal, Runar Alex Runarsson. Dia gagal menangkap bola hasil tendangan Mahrez dari kotak penalti, yang seharusnya mudah diamankan. Skor 2-1 untuk City. 

Lima menit berselang jala Arsenal kembali bergetar. Meneruskan umpan Fernandinho, Phil Folden dengan mudah menaklukkan Runarsson. Skor 3-1 untuk tim tamu.

Baca Juga :  Wissam Ben Yedder Kemungkinan Besar Akan Bergabung Bersama MU

Manchester City makin menguasai pertandingan setelah unggul 3-1. Upaya City akhirnya kembali membuahkan hasil pada menit ke-73. Kali ini, Laporte yang mencatatkan namanya di papan skor, meneruskan umpan dari Foden. Skor 4-1 bertahan hingga peluit panjang berbunyi.  

Susunan Pemain

Arsenal (4-2-3-1)

Runar Alex Runarsson; Cedric Soares, Gabriel Magalhaes, Shkodran Mustafi, Sead Kolasinac; Dani Ceballos, Mohamed Elneny (66′ Emile Smith-Rowe); Ainsley Maitland-Niles, Joe Willock, Gabriel Martinelli (49′ Nicolas Pepe); Alexandre Lacazette (77′ Folarin Balogun).

Manchester City (4-2-3-1)

Zack Steffen; Joao Cancelo; Ruben Dias, Aymeric Laporte. Oleksandr Zinchenko; Rodri (76′ Kyle Walker), Fernandinho; Riyad Mahrez, Bernardo Silva (70′ Ferran Torres), Phil Foden; Gabriel Jesus (74′ Sergio Aguero).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *