Arsenal Saat Lawan MU, Emery Beri Sanjungan

Arsenal Saat Lawan MU, Emery Beri Sanjungan

Isibola.com jakarta – Arsenal sukses memaksakan hasil imbang 1-1 di kandang Manchester United, Old Trafford, dalam lanjutan Premier League pada Selasa 91/10/2019) dini hari WIB. Manajer The Gunners, Unai Emery, menilai anak-asuhnya bisa memenangi laga.

“Saya ingin lebih dari sisi hasil, tetapi lepas dari itu kinerja tetapi kami mengalami kemajuan. Kami kompetitif tetapi kami semestinya bisa melakukan lebih baik. Kami dapat mengontrol momen dengan bola lebih baik dan mengambil lebih banyak peluang di kotak penalti lawan,” kata Unai Emery ke BBC usai laga.

Manchester United membuka keunggulan pada menit ke-45. Adalah Scott McTominay yang menjebol gawang Bernd Leno memanfaatkan assist Marcus Rashford.

Sayangnya keunggulan United tak bisa dipertahankan di babak kedua. Pierre Emerick Aubameyang menjadi penyelamat tim tamu pada menit ke-58 setelah golnya tidak dianggap offside melalui VAR.

Baca Juga: Inter Milan, Tempat Alexis Sanchez Cinta Kembali Dengan Sepak Bola

Hasil imbang membuat Manchester United tertahan di posisi ke-10 dengan sembilan poin. Sementara itu, Arsenal naik ke posisi empat besar dengan 12 poin.

Baca Juga :  “Heboh” Pemain Manchester City, Kyle Walker Pesta Seks

Secara khusus Unai Emery memberi pujian pada Aubameyang. “Kami sangat senang dengan apa yang ditunjukkan Aubameyang. Kami membutuhkan lebih banyak pemain dengan kemampuan mencetak gol,” tutur nakhoda asal Spanyol itu.

Ia juga memberi apresiasi ke pemain belia, Bukayo Saka. “Kami memiliki pemain-pemain muda yang amat percaya diri. Bukayo berkembang dengan baik tetapi kami membutuhkan pemain lain juga yang bisa seperti dia. Ini bukan yang terbaik dalam hal poin tetapi satu poin bisa bagus jika kami menang Minggu depan melawan Bournemouth.”

“Saya pikir Bukayo mendapatkan penampilan bagus untuk kami. Kami harus bermain pada hari Kamis dan kemudian pada hari Minggu. Anda telah melihat para pemain kompetitif,” timpalnya lagi.

Baca Juga: Ingin Fokus Kerja, Faisal Resmi Berhenti Sebagai Asisten Pelatih

Bek Arsenal, David Luiz bersyukur timnya bisa menahan imbang Manchester United di kandangnya.

“Bahkan ketika ketinggalan 0-1, kami menunjukkan kedewasaan, terutama anak-anak muda yang layak mendapatkan pujian. Mereka sangat muda tetapi tahu bagaimana bermain sepak bola dan hidup dengan tekanan, mereka lebih dewasa daripada sebelumnya.

Baca Juga :  Duo Doncic - Porzingis Bawa Mavericks Kalahkan Wizards

Itu adalah pertandingan yang menarik bagi para pendukung tetapi kami melakukannya dengan baik dan begitu juga dengan tim lainnya,” kata pemain asal Brasil itu.

Tentang Pierre-Emerick Aubameyang, ia pun berujar: “Saya harap dia bisa terus seperti ini karena dia pemain yang luar biasa, pemain hebat, pemain, dan profesional. Jika dia bisa terus seperti ini, itu akan bagus untuk semua orang.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *