Apa Rencana PSSI Selanjutnya, Setelah Timnas Indonesia Dua Kali Kalah di Kandang Sendiri

Apa Rencana PSSI Selanjutnya, Setelah Timnas Indonesia Dua Kali Kalah di Kandang Sendiri

IsiBola.com, Jakarta – Dua kekalahan beruntun diterima Timnas Indonesia pada ajang Kualifikasi Piala Dunia 2022. Apa yang akan dilakukan PSSI atas dua hasil pahit di kandang sendiri itu?

Pada pertandingan di kedua laga tersebut ada satu kesamaan yang terlihat dari permainan Timnas Indonesia saat melawan Malaysia dan Thailand. Tim asuhan Simon McMenemy kewalahan saat bermain di babak kedua hingga lawan bisa menguasai jalannya pertandingan.

Timnas Indonesia menelan kekalahan dari Thailand di laga kedua Grup G Kualifikasi Piala Dunia 2020 di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK). Bermain di depan suporternya, skuat Garuda harus menelan ke kalahan 0-3 atas Thailand. Hasil ini membuat Indonesia semakin terbenam di dasar klasemen Grup G Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Asia.

Baca Juga: Supporter Wanita Iran Meninggal Dunia Karena Menonton Sepakbola Di Stadion

Dan bukan hanya itu saja, kekalahan tersebut juga menambah panjang kekecewaan pecinta sepakbola Indonesia. Sebab, di laga perdana Indonesia juga sudah dipermalukan oleh Malaysia setelah kalah 2-3.

Baca Juga :  Olivier Giroud Siap Untuk Tinggalkan Chelsea

Anggota Exco Gusti Randa mengakui semua pihak pasti mengalami kekecewaan. Tak ingin dibiarkan, PSSI akan menggelar rapat evaluasi membahas masa depan Timnas.

“Kalau boleh jujur, kami sudah tahu Thailand dari sisi tim di atas kami. Saya kira ini kenyataan yang sulit diterima. Simon McMenemy harus membuat report ke PSSI tentang dua laga ini. Ke depan saya kira karena masih ada tersisa lima laga, harus segera berbenah. Semua harus berbenah,” ujar Gusti.

Baca Juga: Duel Seru Laga Tunda Pekan Ke-11 : PSM Makassar Vs PSIS Semarang

“Kami akan menunggu laporan dari McMenemy dulu. Nanti juga ada Direktur Teknik PSSI, Danurwindo, yang membuat laporan kepada Komite Eksekutif (Exco) PSSI,”

“Tentu (seruan Simon Out) nanti akan saya bawa ke dalam rapat Exco. Silakan Exco menentukan ke depan seperti apa. Ini bagian dari evaluasi,” kata Gusti.

“Rapat Exco dalam waktu dekat karena kami juga sambil menunggu sanksi FIFA imbas kerusuhan suporter ketika melawan Malaysia. Kami akan evaluasi karena pada Oktober 2019, Timnas Indonesia akan menghadapi dua laga melawan Uni Emirat Arab (UEA) dan Vietnam,” dia menambahkan.

Baca Juga :  Banyak Orang yang Senang Jika Manchester United Kalah

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *