Tawaran Rp 1,5 Triliun untuk Ansu Fati, Ditolak Barcelona

Tawaran Rp 1,5 Triliun untuk Ansu Fati, Ditolak Barcelona

Isibola – Barcelona, Gelandang muda Barcelona, Ansu Fati ternyata laris di bursa transfer. Bahkan, ada klub yang disebut menawar Fati sebesar 100 juta euro atau sekitar Rp 1,5 triliun.

Namun Barcelona tidak tergiur tawaran tersebut. Seperti dilansir Football Espana, Barcelona pun menolak tawaran dari klub yang tidak diungkap ke publik tersebut.

Kabar tawaran kepada Ansu Fati bermula dari Presiden Barcelona, Josep Bartomeu. Dalam sebuah rapat awal pekan ini, Bartomeu menyadari ada tawaran masuk untuk gelandang berusia 17 tahun tersebut.

Akan tetapi, sang persiden memilih menolak tawaran itu. Bartomeu menegaskan, Barcelona lebih memilih mempertahankan gelandang tim U-21 Spanyol itu.

Ansu Fati

Nama Ansu Fati menjadi perbicangan setelah berhasil menembus skuat utama Barcelona pada awal musim ini. Agustus 2019, Fati menyumbang satu gol saat Barcelona ditahan imbang Osasuna 2-2.

Gol tersebut membuat Fati menjadi pencetak gol termuda dalam sepanjang sejarah Barcelona. Ketika itu, usianya baru 16 tahun 304 hari.

Sebelumnya, Pelatih Barcelona, Quique Setien mengaku ingin membantu Fati mencapai potensi terbaiknya. Menurut dia, Fati punya bakat emas.

Baca Juga :  Juventus Coba Menghalangi Real Madrid Mendapatkan Erling Haaland

“Saya pikir Ansu adalah pemain muda yang bersinar, dan kita semua tahu dia memiliki potensi besar,” kata Setien di Soccerway.

Setien menyebut ada dua modal penting yang harus diberikan kepada Fati. Modal itu akan membuat potensi Fati keluar secara maksimal.

“Anda harus mengerti bahwa Anda harus memberinya ketenangan pikiran dan kepercayaan diri untuk mengeksploitasi apa yang ada di dalam dirinya,” kata Setien.

Sementara itu mantan gelandang serang Barcelona, Rivaldo mendesak mantan klubnya untuk memanfaatkan momentum di bursa transfer. Salah satunya keinginan Paris Saint-Germain (PSG) untuk memboyong Ousmane Dembele.

Dia mengatakan momentum itu bisa dijadikan untuk memboyong Neymar kembali ke Barcelona. Segala kemungkinan disebutnya harus dimanfaatkan.

Barcelona masih bimbang soal transfer Neymar. Ini terutama terkait dengan harga transfer yang masih tinggi.

Rivaldo juga melihat transfer ini bisa jadi hal bagus untuk Dembele. Soalnya, eks Borussia Dortmund itu berpeluang untuk kembali bersinar.

Rivaldo meminta mantan klubnya untuk ambil keputusan. Bagi dia, Barcelona tak mungkin boyong Neymar atau Lautaro Martinez sekaligus.

Baca Juga :  Inter Milan Dipastikan Akan Berpisah dengan Romelu Lukaku

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *