Catatan Kesuksesan Alexandre Polking, Pelatih Timnas Thailand

Catatan Kesuksesan Alexandre Polking, Pelatih Timnas Thailand

Jakarta, Pertandingan Final Piala AFF Leg-2, antara Thailand dan Vietnam akan berlangsung hari Senin, 16 Jan 2023. Bertempat pada Stadion Thammasat. Dimana pada leg 1 di Stadion My Dinh –  Hanoi, catatan kesuksesan Alexandre Polking, sang pelatih Timnas Thiland dapat membawa timnya menahan imbang Vietnam dengan skor 2-2. Dengan hasil tersebut membuat Thailand berada dalam posisi diatas angina pada laga kedua.

Timnas Thailand dapat merebut gelar Piala AFF yang ke 7 musim ini dengan bermain imbang 0-0 atau 1-1. Thailand yang sebelumnya merupakan negara yang berstatus tersukses  di Asia Tenggara. Karena mereka berhasil mendapat gelar pada tahun 1996, 2000, 2002, 2014, 2016 dan 2020.

Dan jika pada final Piala AFF ini Thailand kembali berhasil, maka pelatih Alexandre Polking akan mencatat sejarah, serta masuk kelompok elite. Polking akan menjadi pelatih keempat yang sujses pertahankan gelar Piala AFF atas nama Thiland.

 Kesuksesan Alexandre Polking

Polking berhasil membawa tim Gajah Perang merebut gelar Piala AFF edisi 2020. Pada saat itu sang nahkoda mencatat hasil sempurna pada fase group dengan mengalahkan Myanmar, Timor Leste, Filipina dan Singapura.

Baca Juga :  Ulasan Pertandingan : Lakers Taklukkan Grizzlies Lewat Tembakan Bebas

Kemudian Polking membawa Timnas Thiland menundukkan Timnsa Vietnam dengan skor 2-0 pada babak semifinal leg 1, dan hasil 0-0 pada leg 2.

Selanjutnya pada babak final Thailand juga berhasik menjinakkan Indonesia dengan skor 4-0. Yang kemudian pada leg kedua bermain imbang dengan hasil 2-2. Sehingga skor akhir 6-2 membawa kemenangan terbesar bagi Thailand pada Piala AFF sejak format dua leg yang diberlakukan tahin 2004.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *