Bek Liverpool Alexander-Arnold Dinilai Sebagai Titisan Cafu

Bek Liverpool Alexander-Arnold Dinilai Sebagai Titisan Cafu

Isibola – Liverpool, Mantan pemain Manchester United, Rio Ferdinand, menilai bek Liverpool, Trent Alexander-Arnold, memiliki gaya main yang mirip dengan legenda Brasil, Cafu. Di mata dia, Alexander-Arnold punya potensi besar.

Alexander-Arnold sudah menyumbangkan 12 assist untuk Liverpool di Premier League musim ini. Ia cuma kalah dari Kevin De Bruyne (Manchester City) yang sudah menyumbangkan 16 assist.

Menurut Ferdinand, Alexander-Arnold memiliki peluang untuk jadi salah satu bek kanan terbaik sepanjang masa layaknya Cafu.

“Saya melihat Alexander-Arnold saat Liverpool melawan Atletico Madrid di Anfield. Cara dia mengendalikan permainan sebagai bek kanan, orang terakhir yang saya lihat melakukan sesuatu seperti itu mungkin Cafu,” kata Ferdinand di Soccerway.

“Dia melakukan segalanya. Alexander-Arnold adalah pemain sepak bola yang benar-benar gila, saya tidak peduli apa kata orang, dia bermain untuk Liverpool, saya tidak peduli. Dia benar-benar bagus.”

Menurut Ferdinand, kelebihan utama Alexander-Arnold adalah umpan silangnya dari sisi kanan yang sangat baik.

“Sebagai seorang pengumpan yang baik, dia ada di atas sana, Anda berbicara tentang Kevin De Bruyne, saya tidak mau terlalu berlebihan untuk mengatakan bahwa Alexander-Arnold ada di sekitar mereka, tapi dia pengumpan yang baik. Padahal posisinya bek kanan. Anda tidak melihat Gary Neville mengoper bola seperti itu,” Ferdinand menambahkan.

Baca Juga :  Gareth Bale Masih Memendam Keyakinanya Untuk Bersaing di Piala Eropa 2020

Liverpool sendiri kini berada di puncak klasemen Liga Inggris. The Reds unggul 25 poin atas Manchester City yang berada di bawahnya.

Mengingat kompetisi sedang dihentikan karena pandemi virus corona, belum jelas kapan Liverpool akan bertanding lagi.

Alexander-Arnold

Trevoh Chalobah – Chelsea

Sementara itu Gelandang muda Chelsea, Trevoh Chalobah, berniat mengikuti jejak emas rekan-rekannya di akademi seperti Tammy Abraham, Mason Mount, Reece James dan Fikayo Tomori yang berhasil menembus tim utama The Blues musim ini.

Manajer Chelsea, Frank Lampard, memang memberi banyak kesempatan kepada pemain muda musim ini. Pasalnya, The Blues kena embargo transfer.

Chalobah yang sedang dipinjamkan Chelsea ke Huddersfield Town pun senang melihat kemajuan rekan-rekannya. Ia juga berharap dapat kembali ke Stamford Bridge musim depan dan melakukan hal yang sama.

Menurut Chalobah, yang dibutuhkan untuk seorang pemain muda dalam menembus tim utama Chelsea adalah kesabaran dan kerja keras.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *