Sancho Tolak Arsenal dan Chelsea Demi Pendidikan

Sancho Tolak Arsenal dan Chelsea Demi Pendidikan

Isibola.com, Yogyakarta – Jadon Sancho adalah bagian penting dari Borussia Dortmund dalam dua setengah musim terakhir ini. Sancho yang didatangkan Dortmund dari Manchester City pada musim panas 2017 menjadi pemain terbesar pemain muda yang paling diperhatikan klub-klub Eropa.

Sebelum menjadi hebat seperti sekarang ini, Sancho ternyata menimba ilmu pertama dalam sepak bola di perguruan tinggi Watford pada tahun 2007. Pada usia 11 tahun, bakat Sancho mulai tumbuh hingga tercium pencari bakat klub-klub besar Inggris yakni Arsenal dan Chelsea.

(Sancho saat membela tim akademi Watford)

Tawaran itu diajukan Arsenal dan Chelsea, tapi Sancho menolak dan memilih untuk tinggal di akademi Watford. Alasan Sancho menolak tawaran pindah ke Arsenal atau Chelsea karena Watford lebih fleksibel soal pendidikan.

Baca juga: Cacatan Pelatih Yang Paling Sering Menang Saat Tangani Real Madrid

Pada pagi hari Sancho tetap bisa pergi ke sekolah, kemudian pergi ke tempat latihan di sore harinya. Sancho bersekolah di Harefield yang berafiliasi dengan Academy of Watford. Kadang-kadang mungkin banyak orang yang menyayangkan keputusan Sancho, tapi nasib memiliki caranya sendiri.

Baca Juga :  Antonio Conte Sindir Juventus, Setelah Timnya Meraih Hasil Sempurna

Bakat Sancho masih benar-benar tumbuh dengan baik meskipun hanya belajar di akademi Watford. Pada tanggal 7 Maret 2015, Sancho akhirnya mengambil langkah penting untuk karir sepak bola dengan pindah ke Man City. Bergabunglah ke Man City mengasah bakat Sancho ke tingkat lebih lanjut.

Penampilan yang ditunjukkan pemain berpaspor Inggris itu semakin apik hingga memukau Man City. Sancho termasuk dalam tiga pemain yang disebut Petinggi Man City, Khaldoon Al Mubarak mendapatkan keistimewaan untuk naik ke tim senior dengan lebih cepat .

Sancho naik menjadi tim senior, tapi dia tidak pernah membuat penampilan untuk Man City. Kesal dengan waktu bermain yang tidak sesuai dengan harapan akhirnya Sancho memutuskan untuk pergi ke tim lain. Setelah dua musim berada di Man City akhirnya Sancho pindah ke Dortmund pada musim panas 2017.

Baca juga: PSSI Akhirnya Ambil Langkah Tegas Perihal Insiden Penganiayaan Suporter Indonesia

Seiring berjalannya waktu, penampilan Sancho semakin menanjak. Sancho menunjukkan kekuatannya untuk menjadi juara Dortmund hampir musim lalu Liga Jerman namun gagal karena Bayern Munich, yang keluar sebagai juara. Meski gagal, tapi Sancho mencuri perhatian takik 13 gol dan 19 asisst di 43 penampilan untuk Dortmund. Setelah itu, Sancho dikenal sebagai pemain yang Anda kenal saat ini.

Baca Juga :  Buang Tujuh Pemain Lama, Madura United Umumkan Pemain Barunya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *