Akibat Aksi Demo, Laga Timnas Indonesia vs Vietnam Dipindah ke Bali

Akibat Aksi Demo, Laga Timnas Indonesia vs Vietnam Dipindah ke Bali

Isibola.com, Jakarta – Konfederasi sepak bola Asia (AFC) beri persetujuan untuk pelaksanaan laga kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Asia Grup G antara Indonesia versus Vietnam di Stadion Kapten I Wayan Dipta, pada 15 Oktober 2019. Keputusan ini disambut hangat Sekretaris Jenderal PSSI, Ratu Tisha Destria.

“Alhamdulillah, AFC memenuhi permohonan PSSI untuk menggelar pertandingan di Bali. Tentu kami mengharapkan dukungan suporter Indonesia yang berada di luar Jakarta untuk mendukung langsung,” kata Ratu Tisha Destria dikutip dari laman resmi PSSI, Jumat (4/10/2019).

Baca juga : Kalahkan Bhayangkara FC, Striker PSS Sleman Yevhen Bokhasvili Cetak 2 Gol

Awalnya, PSSI memang merencanakan laga Indonesia versus Vietnam di Stadion Gelora Bung Karno, Jakarta. Namun, memertimbangkan maraknya demonstrasi yang berpusat di sekitar komplek olahraga Senayan, maka laga ini akhirnya digelar Stadion I Wayan Dipta, Bali.

“Terkait dengan ini, kami langsung bersurat ke AFC dan Alhamdulillah mereka menyetujui setelah delegasi mereka datang langsung untuk inspeksi Stadion,” jelas Tisha.

Baca juga : Selalu Alasan Demo Politik, Laga Persija Jakarta Vs Borneo FC Terpaksa Di Tunda

Laga Indonesia versus Vietnam merupakan laga ketiga Indonesia sebagai tuan rumah. Sebelumnya Indonesia dua kali menjadi tuan rumah dengan menjamu, Malaysia dan Thailand.

Baca Juga :  Barcelona Siap Melepaskan Ivan Rakitic

Sebelum bertanding di Bali, Timnas Indonesia menjalani laga tandang melawan Uni Emirat Arab pada 10 Oktober 2019 ini. Timnas Indonesia sudah berada di Abu Dhabi sejak 3 Oktober 2019 untuk adaptasi lapangan dan cuaca.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *