Akhiri Babak Pertama Shopee Liga 1 2019, Arema FC Duduk Di Urutan Ke-4

Akhiri Babak Pertama Shopee Liga 1 2019, Arema FC Duduk Di Urutan Ke-4

Isibola.com – Malang, Babak pertama Shope Liga 1 2019 telah selesai, meskipun ada beberapa klub yang belum menyelesaikan pertandingan. Arema sebagai salah satu kontestan berada di urutan keempat dalam klasemen.

Namun, ini belum memuaskan mereka karena ada beberapa poin yang menguap saat bermain di rumah. Dari sembilan pertandingan kandang di babak pertama, Arema memenangkan tujuh kemenangan.

Arema masih menyisakan pertandingan kandang yang ditunda untuk hadapi PSM Makassar, yang dalam kalender baru memasuki babak kedua, tepatnya pada 16 Oktober 2019.

Selain itu, evaluasi telah dilakukan oleh pelatih dan tim manajemen Singo Edan. Ada dua hal yang menonjol dari 16 pertandingan yang telah dilakoni.

Yang pertama, jumlah kebobolan diklasifikasikan sebagai tinggi, yaitu, 25 gol. Jumlah kebobolan gol bahkan lebih buruk daripada tim penjaga, Semen Padang, yang kebobolan 23 gol.

Baca Juga : Persela Kalah Lawan PSM, Nilmaizar Kritik Tentang Wasit

Sedangkan evaluasi kedua, hilangnya kemenangan di dua pertandingan di kandang, yaitu melawan Tira Persikabo (29/6/2019) dan PSIS Semarang. Bahkan, Petinggi Arema telah memberikan support menyapu poin di rumah untuk membuatnya lebih mudah untuk finis di puncak.

Baca Juga :  Pertahanan Liverpool Kebobolan Lagi, Klopp memberikan pembelaan

Namun, pelatih Arema FC Milomir Seslija mengakui bahwa ia senang melihat kinerja tim di paruh pertama 2019 Shopee League 1. Pelatih Bosnia itu menyoroti ketajaman tim sebagai alasan utama.

Arema FC mencetak 33 gol di babak pertama Shopee Liga 1 2019. Kemudian, Konate menjadi kontributor terbesar dengan menyumbang 10 gol.

Singo Edan hanya kalah dari Tira Persikabo, yang mencetak 38 gol. Tujuan utama Arema FC bahkan lebih baik daripada para pemimpin Bali United. Juara paruh waktu Shopee Liga 1 2019 hanya mencetak 27 gol.

“Kami membuat banyak kemajuan dalam hal kerja sama dan umpan terakhir. Kami mencetak banyak gol, tetapi kami juga kebobolan banyak,” kata Milo.

Meskipun garis depan Arema FC kuat, dia ingin timnya lebih baik di paruh kedua kompetisi.

Baca Juga : Kejutan Sang Tuan Rumah Madura United, Membuat Tamunya Kalteng Putra Shock

Masih perlu perbaikan

Tidak hanya ketajaman, ia berharap semua aspek permainan Hamka Hamzah dan kawan-kawan akan lebih baik di babak kedua.

Baca Juga :  Duel Super Big Match : Persib Bandung Vs Persija Jakarta

“Kami harus meningkatkan semua aspek, baik taktis, teknis dan fisik. Kami juga harus memiliki mental yang kuat untuk siap menghadapi pertandingan September dan Oktober,” kata Milo.

Arema FC menutup putaran pertama Shopee Liga 1 2019 dengan tempat keempat dalam klasmen. Singo Edan memenangkan 26 poin dan masih memiliki pertandingan yang ditunda yang tidak dimainkan di babak pertama.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *