5 Wakil Indonesia Lolos 16 Besar India Open 2024

5 Wakil Indonesia Lolos 16 Besar India Open 2024

Sebanyak lima wakil Indonesia lolos ke babak 16 besar India Open 2024 yang digelar di KD. Jadhav Indoor Stadium.

Wakil-wakil Merah Putih tersebut melangkah ke babak berikutnya setelah memenangkan babak 16 besar yang berlangsung pada Selasa (16/1) dan Rabu (17/1).

Lima wakil tersebut terdiri dari satu tunggal putri, dua tunggal putra, satu ganda putra, dan satu ganda campuran.

Gregoria Mariska Tunjung jadi satu-satunya wakil dari nomor tunggal putri. Gregoria ke babak 16 besar setelah mengalahkan wakil Taiwan Sung Shuo Yun pada hari pertama.

Ganda putra Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto juga lolos sejak hari pertama dengan mengalahkan Man Wei Chong/Kai Wun Tee 16-21, 21-15, 21-13.

Selain Gregoria, ada juga Jonatan Christie dan Anthony Sinisuka Ginting sebagai dua wakil dari tunggal putra.

Jonatan dan Ginting sama-sama baru bertanding pada hari kedua. Jonatan tanpa kesulitan mengalahkan Ng Ka Long Agus dari Hong Kong dua gim langsung 21-13, 21-17, sedangkan Ginting menang dramatis atas atlet Jepang Kanta Tsuneyama.

Baca Juga :  All England 2020: Tujuh Pemain India Mundur Karena Khawatir Virus Corona

Ginting yang merupakan unggulan keempat di India Open 2024 ini dipaksa bermain rubber game dalam 84 menit. Sempat tertinggal 16-21 pada gim pertama, Ginting unggul 23-21 pada gim kedua sebelum menuntaskan pertandingan 21-17 pada gim ketiga.

Keberuntungan memihak kepada pasangan Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati yang menang walkover (WO) setelah unggulan kedelapan Tang Chun Man/Tse Ying Suet mundur sebelum laga dimulai.

Indonesia gagal menambah wakil lain ke 16 besar setelah pada hari kedua babak 16 besar dua pasangan tumbang. Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari kalah dari Chen Tang Jie/Toh Ee Wei, sedangkan Bagas Maulana/M Shohibul Fikri dikandaskan Kim Astrup/Anders Skaarup Rasmussen.

5 Wakil Indonesia di Babak 16 Besar India Open 2024:

Gregoria Mariska

Rehan Kusharjanto/Lisa Ayu

Jonatan Christie

Anthony Ginting

Fajar Alfian/M Rian Ardianto

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *