5 Klub Paling Boros di Bursa Transfer 2019, La Liga Spanyol Menduduki 3 Teratas

5 Klub Paling Boros di Bursa Transfer 2019, La Liga Spanyol Menduduki 3 Teratas

Isibola.com, Jakarta – Jendela transfer musim panas 2019 berakhir Senin (2/9/2019). Sejumlah klub Eropa kini telah menyelesaikan upaya mereka untuk meningkatkan penampilan mereka di musim 2019/2020.

Meskipun beberapa klub telah menghabiskan banyak euro untuk membeli pemain, Namun rekor transfer dunia belum terpecahkan pada Musim panas 2019, para pemain dengan nilai pasar tertinggi memilih bertahan ataupun tidak dilepas oleh klub lama mereka.

Meski begitu, di pasar transfer musim panas 2019, beberapa pemain telah pindah dengan dana mengejutkan. Real Madrid dan Barcelona melanjutkan tradisi mereka dengan menghabiskan banyak uang untuk menarik para pemain yang didambakan.

Baca juga : Mendapatkan Perdikat Kiper Terbaik, Ini Yang Dirasakan Alisson Becker

Sementara Atletico Madrid melengkapi 3 besar sebagai klub paling boros pada bursa transfer musim ini. Berikut adalah 5 klub paling royal di periode transfer musim panas 2019/2020.

  • Real Madrid (Spanyol)
    Pengeluaran : 305 juta euro (sekitar Rp4,7 triliun)

Setelah musim 2018/2019 yang mengecewakan, Madrid menjadi yang terbaik karena langsung menggebrak sejak pembukaan transfer musim panas. Di bawah asuhan Zinedine Zidane, Los Blancos telah mencoba untuk mewujudkan kembali kejayaannya dengan merekrut sejumlah pemain berkualitas dengan nilai fantastis.

Baca Juga :  Liverpool Turunkan Line-up Ini di Kandang Chelsea

Transfer : Eden Hazard (110 juta euro dari Chelsea), Luka Jovic (60 juta euro dari Frankfurt), Eder Militao (50 juta euro dari Porto), Ferland Mendy (48 juta euro dari Lyon), Rodrygo ( 45 juta euro dari Santos) Alphonse Areola (pinjaman dari PSG)

  • Barcelona (Spanyol)
    Pengeluaran : 255 juta euro (Rp3,9 triliun)

Untuk memperkuat beberapa poin yang dianggap masih memiliki celah, Blaugrana rela mengeluarkan banyak uang. Khusus untuk dua pemain ideal, Antoine Griezmann dan Frenkie de Jong. Ini adalah upaya Barca untuk tidak gagal kembali ke Liga Champions.

Transfer : Antoine Griezmann (120 juta euro dari Atletico Madrid), Frenkie de Jong (75 juta euro dari Ajax), Neto (26 juta euro dari Valencia), Junior Firpo (18 juta euro dari Real Betis)

Baca juga : Bek Real Madrid, Carvajal Ragu Neymar dan Pogba Dapat Gabung Real Madrid

  • Atletico Madrid (Spanyol)
    Pengeluaran : 247 juta euro (Rp3,8 triliun)

Los Rojiblancos telah terdaftar sebagai salah satu tim paling boros setelah mengamankan potensi pemain muda Joao Felix dengan menjadikannya pemain termahal kelima di dunia. Raksasa Spanyol juga merekrut beberapa pemain lain dengan biaya yang cukup besar. Namun, Atletico sangat pandai dalam bisnis. Selain membeli pemain mahal, tim Diego Simeone juga menjual pemain dengan harga fantastis yang membuat neraca keuangan klub aman.

Baca Juga :  3 Alasan Harry Maguire Sempurna Untuk Man United

Transfer : Joao Felix (126 juta euro dari Benfica), Marcos Llorente (30 juta euro dari Real Madrid), Mario Hermoso (29 juta euro dari Espanyol), Kieran Trippier (22 juta euro dari Tottenham).

  • Juventus (Italia)
    Pengeluaran : 192 juta euro (Rp2,9 triliun)

Si Nyonya tua semakin penasaran untuk mendapatkan trofi Liga Champions musim ini. Setelah mendatangkan Cristiano Ronaldo secara mengejutkan musim lalu, Juve menghabiskan banyak uang lagi untuk beberapa pemain yang telah direkrutnya. Di musim ini, kejutan yang diberikan oleh Bianconeri adalah Matthijs de Ligt yang diimpor dari Ajax Amasterdam.

Transfer : Matthijs de Ligt (75 juta euro dari Ajax), Danilo (37 juta euro dari Manchester City), Cristian Romero (30 juta euro dari Genoa), Luca Pellegrini (22 juta euro dari Roma ), Merih Demiral (18 juta euro dari Sassuolo), Aaron Ramsey (Bebas transfer dari Arsenal), Gianluigi Buffon (Bebas transfer dari PSG), Adrien Rabiot (Bebas transfer dari PSG)

  • Manchester United (Inggris)
    Pengeluaran : 159 juta euro (Rp2,47 triliun)
Baca Juga :  Perubahan Arthur Melo Jadi Sosok Baru di Barcelona

Setelah tidak memasuki Liga Champions musim ini, Setan Merah segera berbenah diri. Melihat biaya yang dikeluarkan sangat tinggi untuk kedua pemain bertahan. Bahkan tim Ole Gunnar Solskjaer memecahkan rekor untuk bek termahal di dunia dalam transfer Harry Maguire.

Transfer : Harry Maguire (87 juta euro dari Leicester City), Aaron Wan-Bissaka (55 juta euro dari Crystal Palace), Daniel James ( 17 juta euro dari Swansea City )

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *