3 Pemain Shopee Liga 1 yang Pernah Bermain di Liga Champions

3 Pemain Shopee Liga 1 yang Pernah Bermain di Liga Champions

Isibola – Jakarta, Kompetisi Shopee Liga 1 2020 tak hanya menjadi ajang pamer bagi pemain-pemain lokal Indonesia. Ini juga menjadi panggung sekaligus pembuktian bagi para pemain asing soal kualitas yang dimiliki.

Para pemain asing yang datang ke Indonesia tak sedikit yang memiliki pengalaman bermain di Eropa. Pengalaman itu yang diharapkan bisa membantu para klub yang telah merekrutnya dengan biaya besar.

Bahkan, ada juga beberapa pemain asing yang punya pengalaman tampil di kompetisi terbesar antarklub Eropa, yakni Liga Champions. Siapa saja mereka? Berikut daftar tiga pemain yang pernah tampil di Liga Champions.

Marco Motta menjadi pemain terbeken di Shopee Liga 1 2020 yang pernah berkarier di Liga Champions. Menurut Transfermarkt, bek Persija Jakarta ini mencatatkan tiga penampilan di turnamen paling bergengsi di benua biru itu.

pkv marco molta


Saat masih membela Udinese, Motta saat itu bermain ketika timnya melawan Werder Bremen pada babak penyisihan Grup C Liga Champions 2005-2006. Bek asal Italia ini bertanding sebagai starter dan bermain penuh.

Baca Juga :  Liga Thailand Ditunda Lagi Sampai Mei 2020 karena Pandemi Corona Belum Mereda

Penampilan kedua dan ketiga Motta di Liga Champions terjaid pada musim 2008-2009. Dia memperkuat tim AS Roma saat menghadapi Arsenal di babak 16 besar. Motta bermain penuh pada dua pertandingan itu plus babak tambahan waktu di pertemuan kedua.

Superstar Shopee Liga 1 2020 kedua yang pernah merasakan panggung Liga Champions adalah Melvin Platje. Masih memakai Transfermarkt sebagai acuan, penyerang Bali United ini dua kali bertanding di babak kualifikasi Liga Champions musim 2013-2014.


Saat itu, Platje masih berkostum klub Azerbaijan, Nefthci Baku. Dia dua kali menghadapi tim Albania, KF Skenderbey pada babak kualifikasi kedua Liga Champions.

pemain


Paulo Sergio menjadi pemain terakhir yang memperkuat tim Shopee Liga 1 2020 dan pernah mencicipi Liga Champions. Gelandang Bali United ini tampil pada musim 2012-2013.


Berpatokan dari Transfermarkt, Paulo Sergio diturunkan klub Siprus, AEL Limassol, pada babak kualifikasi kedua dalam dua leg, babak kualifikasi ketiga pada pertemuan pertama, dan sekali di babak penyisihan.

Lawan-lawan yang dihadapi ketika itu ialah klub Irlandia Utara, Linfield FC, tim Serbia, Partizan Belgrade, dan raksasa Belgia, Anderlecht. Berstatus alumnus Liga Champions, ketiganya kini menikmati karier di Shopee Liga 1 Indonesia.

Baca Juga :  Pekan Ke-30 Shopee Liga 1 2019, Bali United Hanya Butuh 1 Poin Untuk Mengunci Gelar Juara

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *