Barcelona Akan Cuci Gudang, 12 Pemain Terancam Didepak

Isibola – Barcelona, Barcelona dilaporkan ingin melepas 12 pemain lagi selama jendela transfer musim panas. Barcelona di bawah tekanan besar setelah kampanye 2019-20 yang berakhir mengenaskan. 

Menurut Mundo Deportivo, 12 pemain Barcelona menghadapi masa depan yang tidak pasti di Camp Nou karena kebutuhan klub untuk memangkas tagihan gaji.

Luis Suarez, pencetak gol terbanyak ketiga Barca sepanjang masa, termasuk di antara mereka yang akan keluar. Juventus dan Atletico Madrid dikabarkan tertarik dengan pemain asal Uruguay itu.

Samuel Umtiti juga dilaporkan masuk daftar yang akan dilepas. Sementara Arturo Vidal diperkirakan akan bergabung dengan Inter Milan.

Deretan pemain lainnya ialah Jean-Clair Todibo, Martin Braithwaite, Nelson Semedo, Rafinha, Junior Firpo, dan Miranda.

Pelatih asal Belanda itu juga dilaporkan ingin memangkas skuadnya di bawah level tim utama Barcelona. Moussa Wague, Monchu, dan Oriol Busquets bebas untuk pergi musim panas ini.

Memphis Depay

Kabar baik bagi para penggemar Barcelona, klub dikabarkan sudah mencapai kesepakatan dengan Memphis Depay.

Tim Catalan juga memboyong sejumlah pemain anyar, mulai dari Miralem Pjanic, Trincao, Matheus Fernandes, dan Pedri. Barca santer dikabarkan masih akan memboyong beberapa nama, termasuk Georginio Wijnaldum.

Namun, Barca masih kesulitan untuk memboyong pemain incaran mereka, Lautaro Martinez. Inter Milan dilaporkan telah memberi tahu Barcelona bahwa harga yang diminta untuk Lautaro Martinez adalah 83 juta poundsterling.

Baca Juga :  Kedatangan Tamu Di Stadion Si Jalak Harupat, Persib Bandung Siapkan Kejutan Buat PSIS Semarang

Raksasa Catalan sejak musim lalu ngebet ingin meminang pemain berusia 23 tahun itu. Sayang dampak finansial dari wabah virus corona membuat kesepakatan menjadi lebih sulit bagi Barcelona.

Luis Suarez

Luis Suarez disebut akan bergabung ke Juventus pada musim panas tahun ini. Namun seperti dilansir Mundo Deportivo, kans Suarez bertahan di Barca lebih besar ketimbang hengkang ke Juve.

Striker Timnas Uruguay itu dikabarkan sempat mendapat telepon dari pelatih anyar Barcelona, Ronald Koeman. Dalam obrolan berdurasi 90 detik itu, Koeman menjelaskan kalau Luis Suarez tak masuk rencananya untuk musim ini.

Durasi kerja Luis Suarez bersama El Barca hanya sampai akhir musim 2020/2021. Pemain berusia 33 tahun itu pun sudah meminta durasi kontraknya dipangkas agar bisa mencari tim baru pada musim panas tahun ini.

Kedua belah pihak harus melalui proses negosiasi terlebih dahulu untuk memutuskan kontrak. Namun, perbincangan mengenai hal tersebut berlangsung lama dan berlarut-larut, serta berpeluang tak menghasilkan apapun.

Diyakini kalau situasi ini terjadi karena Lionel Messi memilih bertahan di Barcelona. Suarez dan Messi memang diketahui sebagai dua rekan yang akrab. Mereka kerap terlihat bersama dalam beberapa kesempatan.

Baca Juga :  Dua Bek Muda Manchester City Tuai Pujian Guardiola

Barcelona mungkin akan berpikir untuk mempertahankan Luis Suarez, seperti yang dilaporkan Mundo Deportivo dan Deportes Cuatro. Ketimbang membayar sisa gajinya saat sedang memperkuat klub lain.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *