Terkena Kartu Kuning Saat Melakukan Selebrasi, Ini Alasan Ramos

ISIBOLA.COM, Balikpapan – Ada hal unik dan menggelitik yang terjadi pada Kualifikasi EURO 2020 kemarin malam pada laga Rumania vs Spanyol.

Kejadian tersebut berawal di menit 28 saat Spanyol mendapatkan hadiah penalty setelah salah satu pemain Spanyol mendapatkan pelanggaran keras dari pemain belakanga Rumania.

Penalti tersebut dilakukan oleh Sergio Ramos dan tak disia-siakan, Spanyol unggul dengan skor 0 – 1. Setelah Sergio Ramos mencetak gol, ia melakukan selebrasi seperti memakai kacamata ternyata selebrasi tersebut membuat dirinya mendapatkan kartu kuning dari wasit yang sedang memimpin pertandingan saat itu, Deniz Aytekin.

Baca juga : Lionel Messi Absen, Tiket Pertandingan Nggak Laku!

Sergio Ramos menjelaskan masalah memegang kacamatanya setelah mencetak gol melawan Rumania. Ada kesalahpahaman bahwa wasit memberinya kartu kuning.

Ramos mencetak gol dalam kemenangan 2-1 Spanyol atas Rumania di Nationala Arena, Bucharest, dalam kelanjutan Piala Eropa 2020, Jumat (9/9/2019) dini hari tadi. Kapten Spanyol membuat gol melalui eksekusi kriminal di menit ke-28.

Tetapi Ramos menerima kartu kuning untuk tindakan tersebut. Wasit Deniz Aytekin mengevaluasi perayaan itu sebagai upaya untuk memprovokasi penonton tuan rumah.

Baca Juga :  Bek Barcelona Ini Telah Masuk Radar Juventus

Ramos juga menjelaskan bahwa perayaan yang ia buat tidak dimaksudkan untuk mendukung tuan rumah. Dia melakukannya untuk keponakannya yang memakai kacamata.

“Selama istirahat saya menjelaskan kepada (wasit) Aytekin bahwa jika saya memegang kacamata untuk keponakan saya, saya harus memakainya seperti saya,” kata Ramos seperti dilansir Amerika Serikat.

Baca juga : Moncer Tammy Abraham Dapatkan Saran Dari Ex-No.9 Chelsea

“Saya melakukannya untuk menghiburnya, mempersembahkan gol ini kepadanya. Tetapi wasit tidak melihatnya seperti itu dan memberi saya kartu kuning,” katanya.

Ramos menyatakan bahwa wasit Aytekin telah meminta maaf kepadanya setelah menerima penjelasan.

Pada Kualifikasi EURO 2020 ini, Spanyol bergabung di group F bersama Swedia, Norwegia, Rumania, Malta dan Kepulauan Faroe. Semua tim telah melakukan 5 laga di fase grup dan Spanyol  saat ini menjadi juara grup F dengan 15 poin.

Spanyol akan berhadapan dengan Kepulauan Fareo kembali di leg ke-2 Kualifikasi EURO 2020 pada tanggal 9 September 2019. Pada laga pertama, Spanyol berhasil menang 1 – 4 dari Kepulauan Fareo.

Baca Juga :  Man City Tundukkan Everton 3-1 di Goodison Park

You May Also Like

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *