Kasus Kerusuhan Berbuntut Panjang, Laga Persebaya Surabaya Vs PSM Makassar Resmi Ditunda

Isibola.com – Surabaya, Persebaya Surabaya secara resmi membatalkan rencana berangkat ke Balikpapan, Jumat pagi (1/11/2019). Pasalnya, pertandingan yang dijadwalkan melawan PSM Makassar di Stadion Batakan, Balikpapan, Sabtu (2/11/2019), ditunda.

PT Liga Indonesia Baru (LIB) selaku operator Liga 1 2019 telah mengirim surat bernomor 426/LIB/X/2019 kepada manajemen Persebaya dan PSM. Mereka menyampaikan status laga itu, yang terancam ditunda, yang ditandatangani Direktur PT LIB Dirk Soplanit, per Kamis (31/10/2019).

Padahal, Persebaya yang berstatus tim tuan rumah laga tersebut, telah menyiapkan banyak keperluan untuk menggelar laga itu. Sekretaris tim Persebaya, Ram Surahman, memastikan pihaknya akan berada di Surabaya dulu.

“Kami mau berangkat ke sana bagaimana? Tim dan pengawas pertandingan tidak jadi berangkat ke sana. Kami juga masih membicarakan setelah status laga ini mengambang bagaimana,” kata Ram.

Dalam surat yang dikirim PT LIB itu, tidak disebutkan jadwal pengganti sekaligus stadion yang akan tempat pertandingan. PT LIB hanya menyebut status pertandingan ini menunggu keputusan dari PSSI.

Baca Juga :  Legenda Manchester United Ini Masih Belum Puas Mengkritik Lukaku

Pemain Persebaya sebenarnya sudah siap berangkat ke Kota Minyak. Imbasnya, mereka harus tetap berada di Surabaya sambil menunggu kepastian tanggal dan tempat laga pekan ke-26 Shopee Liga 1 2019 itu.

Baca Juga : Laga Menarik Di Pekan Ke-26 Shopee Liga 1 2019 Dan Klasmen Sementara

Pelatih Baru

Aji Santoso bakal bersama Persebaya Surabaya untuk waktu yang cukup lama. Dia tidak datang dengan status pelatih caretaker atau hanya sampai akhir musim ini.

Pelatih asal Malang itu dikontrak Persebaya hingga akhir musim 2020. Artinya, Aji telah disiapkan oleh Persebaya untuk mengarungi kompetisi musim depan.

“Saya kontrak dengan Persebaya durasi sementara ini sampai 2020. Kita lihat juga nanti perkembangan ke depan seperti apa,” ucap Aji kepada awak media di Surabaya, Kamis (31/10/2019) sore.

Aji Santoso secara resmi menjadi pelatih kepala Persebaya setelah menandatangani kontrak pada Kamis siang. Dia menggantikan tugas Wolfgang Pikal yang memutuskan mundur pada Rabu (30/10/2019).

Aji Santoso, memutuskan bakal menggelar latihan di Surabaya di hari yang seharusnya menjadi persiapan terakhir mereka bertanding itu.

Baca Juga :  Ibrahimovic Sampaikan Salam Perpisahan dan Ucapkan Terima Kasih kepada Galaxy

Baca Juga : Big Match Madura United Vs Tira Persikabo, Pertarungan Antara Guru Dan Murid

“Kami tidak jadi berangkat, tetap latihan di Surabaya saja,” ucap Aji singkat.

Status laga ini jadi tidak jelas lantaran insiden kerusuhan suporter setelah duel Persebaya melawan PSS Sleman di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, Selasa (29/10/2019). Bonek, suporter Persebaya, tidak puas melihat timnya kalah 2-3 di kandang.

Persebaya kesulitan menemukan stadion pengganti karena tidak diperbolehkan menggunakan Stadion GBT untuk menjamu PSM. Sampai akhirnya, mereka berhasil mendapat izin Stadion Batakan yang kemudian tidak jadi digelar.

You May Also Like

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *