Sukses Bawa Pulang 3 Poin Dari Kandang PSM Makassar, Persija Jakarta Tinggalkan Zona Merah

Isibola.com – Makassar, Persija Jakarta sukses mencuri tiga poin penuh dalam laga tandang ke Makassar pada minggu ke-23 Shopee Liga 1 2019, Minggu (20/10/2019). Melawan PSM Makassar, Persija menang tipis 1-0 berkat gol tunggal Marko Simic, hasil ini yang membuat Macan Kemayoran sukses keluar dari zona degradasi.

Persija Jakarta dari awal sudah tampak mendominasi permainan. Peluang emas didapatkan Persija Jakarta pada menit ke-10 lewat tembakan Marko Simic. Melalui situasi tendangan bebas, Simic melepaskan tembakan menuju sudut kiri gawang PSM yang masih bisa dihalau dengan baik oleh Rivky Mokodompit.

Sejumlah peluang bagus juga didapatkan oleh tuan rumah. Wiljan Pluim dkk. memang tidak ingin ditekan begitu saja. Serangan demi serangan pun dibangun oleh tim berjulukan Juku Eja hingga akhirnya gawang Persija bobol oleh Ferdinand Sinaga pada menit ke-29.

Namun sayang, gol Ferdinand Sinaga dianulir oleh wasit, yang melihat asisten wasit sudah lebih dulu mengangkat bendera. Ferdinand Sinaga sudah lebih dulu dianggap dalam posisi offside.

Baik PSM Makassar dan Persija Jakarta pun saling menyerang dalam sisa waktu di babak pertama. Namun, hingga paruh pertama pertandingan usai, kedudukan imbang tanpa gol menjadi penutup.

Baca Juga : Kalah Dari Bhayangkara FC, Posisi Tira Persikabo Mulai Lengser Dari 3 Besar

Gol Semata Wayang Marko Simic

Babak kedua berlangsung makin ketat. Baik tim tuan rumah maupun tamunya sama-sama tak ingin menyerah. Serangan demi serangan datang dari kedua tim yang sama-sama agresif mengincar gol pembuka dalam pertandingan ini.

Amido Balde membuang peluang emas yang didapatkan PSM pada menit ke-76. Striker PSM itu mendapatkan umpan silang yang matang dari Wiljan Pluim. Sayang tandukan yang dilepaskan dalam kondisi tanpa kawalan itu tidak mampu dimaksimalkannya.

Sementara itu, Persija Jakarta langsung melakukan serangan balasan yang dilakukan oleh Riko Simanjuntak dari sisi kiri lapangan. Riko melakukan penetrasi hingga ke dalam kotak penalti dan melepaskan tendangan lambung yang tak mampu dihalau Rivky Mokodompit. Tapi, sayang tembakan itu masih membentur mistar gawang.

Bahkan Marko Simic mendapatkan peluang emas pada menit ke-78. Sayang, tembakan kaki kiri Simic yang menerima umpan lambung dari belakang masih belum mampu menjadi pembeda dalam pertandingan ini.

Intensitas pertandingan makin tinggi dalam 10 menit terakhir. Serangan demi serangan yang dibangun kedua tim mampu memberikan ancaman serius bagi lini pertahanan lawan.

Baca Juga : Laga Kandang Namun Rasa Tandang, Tira Persikabo Jamu Bhayangkara FC Di Stadion PTIK

Akhirnya Persija mampu membuka keunggulan lewat gol cantik yang dicetak Marko Simic pada menit ke-85. Striker asal Kroasia itu melepaskan tendangan dari luar kotak penalti yang melambung dan jatuh tepat di bawah mistar gawang PSM dan tak mampu dihalau oleh Rivky Mokodompit.

Berhasil unggul satu gol, Persija justru makin termotivasi untuk menekan lini pertahanan PSM Makassar. Marko Simic hampir saja mencetak gol keduanya pada menit ke-87, tapi Rivky Mokodompit mampu menggagalkan peluang tersebut.

Peluang emas PSM hadir pada menit ke-90 lewat tendangan keras Wiljan Pluim. Sayang, suporter tim tuan rumah masih harus merasa kecewa karena tembakan kapten PSM itu masih melebar di sisi kanan gawang Persija.

Sampai laga usai, tak ada tambahan gol yang tercipta. Persija Jakarta berhasil bawa pulang tiga poin penuh dari Makassar. Dengan tambahan tiga poin ini, Persija meranjak meninggalkan zona degradasi dengan mengoleksi 23 poin dari 21 pertandingan.

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *