Laga LIMA Futsal EJC Season 7 Ubaya dan Unesa Berbagi Gelar

IsiBola.com, Jakarta – Tim putra Universitas Surabaya (Ubaya) berhasil meraih gelar juara LIMA Futsal: McDonald’s East Java Conference (EJC) Season 7. Gelar itu direngkuh setelah mereka sukses menundukkan Universitas Islam Negeri Sunan Ampel (UINSA) Surabaya dengan skor 1-0 di Sport Center UIN Maulana Malik Ibrahim, Malang, Minggu (24/11).

Duel sesama tim kota pahlawan ini awalnya berlangsung datar. Mereka sama-sama masih membaca peluang dan kelemahan masing-masingnya. Hasilnya, baru pada menit kesepuluh peluang itu tercipta bagi Ubaya. Namun.

kesempatan tersebut gagal dimanfaatkan secara maksimal oleh kapten tim Richard Arbed Andersen. Kondisi sama itu berlangsung nyaris sepanjang laga sehingga tak satu pun gol yang tercipta pada babak ini.

Ubaya baru sukses mencetak gol pada menit ke-24. Sang kapten, Richard Arbed Andersen, mampu memaksimalkan dengan baik umpan terobosan dari Singgih Rohmana Jati.

Baca Juga:Rumor Mikel Arteta Mengantikan Unai Emery Di Arsenal, Bagaimana Reaksi Guardiola?

UINSA hampir menyamakan kedudukan pada menit ke-31. Namun, tembakan mendatar Achmad Nurkholis masih melebar dari gawang Ubaya. UINSA menerapkan taktik powerplay pada menit ke-39. Akan tetapi, usaha tersebut tidak mengubah skor. Kedudukan akhir tetap 1-0 untuk kemenangan Ubaya.

Baca Juga :  Rockets Melesat, Blazers Terpuruk Lagi

“Kami sangat terkejut dengan hasil ini. Kami berhasil menjadi juara di East Java Conference musim ini dengan tim yang diisi oleh mahasiswa baru karena beberapa pemain lama sudah lulus,” kata pelatih Universitas Surabaya Marthin Setiabudi.

Sementara itu, Pelatih Universitas Islam Negeri Sunan Ampel (UINSA) Surabaya Sai Dong mengatakan, timnya belum terbentuk menjadi sebuah tim yang kompak. Menurut dia, Para pemain masih mengandalkan kemampuan individual masing-masing.

“Ini adalah sebuah pekerjaan rumah bagi saya sebagai pelatih untuk membentuk sebuah tim yang kompak. Akan tetapi, saya sangat bangga kepada para pemain karena telah membawa nama baik kampus ke LIMA Futsal Nationals Season 7 untuk pertama kalinya,” ujarnya.

Baca Juga: Gagal Menang, MU Dikritik Terlalu Cepat Besar Kepala

Dengan hasil ini Ubaya yang keluar sebagai juara bersama Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya yang menempati posisi runner-up LIMA Futsal: McDonald’s East Java Conference Season 7 serta tim peringkat tiga Universitas Islam Kadiri berhak maju ke LIMA Futsal Nationals Season 7.

Baca Juga :  Dicampakkan Barcelona, Ivan Rakitic Pindah ke Atletico Madrid?

Dari sektor putri, Universitas Negeri Surabaya (Unesa) berhasil merebut sukses ganda sebagai juara sekaligus satu-satunya wakil sektor putri untuk tampil final National.

Hal itu diperoleh setelah pada pertandingan terakhir Unesa sukses berhasil mengalahkan menundukkan Universitas Brawijaya Manag dengan skor 2-0. Kemenangan tersebut sekaligus juga mengubur ambisi juara bertahan Univesitas Negeri Malang untuk maju ke final nasional.

You May Also Like

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *