Juventus Beri Chiellini Mandat Baru dengan Rasa yang Sama, Apa Itu?

Isibola.com , Jakarta – Cedera parah membuat bek Juventus, Giorgio Chiellini, harus menepi dalam waktu yang panjang. Meskipun demikian, pemain berumur 35 tahun tersebut tidak akan berleha-leha sambil menunggu proses pemulihannya tuntas.

Seperti diketahui, Chiellini menderita cedera ligamen anterior cruciate atau yang biasa disingkat ACL. Cedera sering menjadi momok bagi semua atlet dan tidak terbatas pada dunia sepak bola, tetapi juga untuk olahraga lain seperti bola basket.

Belum lama berselang, Chiellini menjalani operasi di Austria sebagai langkah awal menuju penyembuhan luka. Kemudian, diketahui bahwa bek telah berlangganan tim nasional Italia untuk sementara waktu selama enam bulan.

Secara otomatis, perannya yang biasa di lapangan, yaitu sebagai kapten, harus ditempati oleh pemain lain. Menghadapi Napoli, peran itu disematkan ke pemain belakang senior lainnya, Leonardo Bonucci.

Baca juga : Roy Keane Masih Ragu Akan Kemampuan Harry Maguire

Mandat Baru Rasa Lama

Sebagai aturan umum, pemain yang cedera tidak akan terlibat dalam aktivitas klub untuk mempercepat proses penyembuhan. Alih-alih bermain, para pemain ini biasanya tidak diperbolehkan duduk di bangku cadangan.

Baca Juga :  Kedatangan Tamu Di Stadion Si Jalak Harupat, Persib Bandung Siapkan Kejutan Buat PSIS Semarang

Tetapi sesuatu yang berbeda terjadi pada Chiellini. Menurut Tuttosport, Chiellini diizinkan duduk di bangku dan bertindak sebagai kapten, tetapi pergi. Ini berlaku ketika Juventus pergi.

Selama tugasnya, Chiellini akan ditemani oleh fisioterapis dan staf medis. Tentu saja, tujuannya adalah agar proses pemulihan pemain tidak terganggu oleh “peran baru dengan perasaan lama”.

Sebelumnya, Chiellini juga terlihat di lapangan ketika Juventus menghadapi Napoli pekan lalu. Setelah pertandingan, ia tampaknya memberi dorongan kepada bek utama bek, Kalidou Koulibaly, setelah melakukan kesalahan besar.

Baca juga : Jan Oblak Layak Gantikan De Gea Di Manchester United, Ini Alasannya!

Pengganti Chiellini

Kaptennya di lapangan sekarang dipakai oleh Bonucci. Sementara jabatan yang ditinggalkannya ditempati oleh rekrutan baru dari Ajax Amsterdam, Matthijs De Ligt.

Sejauh ini, pelatih asal Belanda itu tampaknya tidak mampu beradaptasi dengan lingkungan barunya. Menghadapi Napoli, De Ligt menuduh dua dari tiga gol Juventus berada di belakang gol ini.

Selama proses itu, De Ligt tampaknya tidak dapat mengawal striker Napoli. Juventus juga hampir tidak mendapatkan tiga poin dari pertandingan. Untungnya, gol Koulibaly memungkinkan Bianconeri menang 4-3.

Baca Juga :  Manchester United Juga Lirik Merih Demiral

You May Also Like

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *