Barcelona Akan Jual Ousmane Dembele Dengan Harga Murah

Isibola – Barcelona, Barcelona dikabarkan berencana menjual Ousmane Dembele dengan harga murah. El Barca hanya membanderol Dembele dengan harga 37 juta pounds (Rp666,4 miliar), jauh dari nominal yang dikeluarkan saat memboyong sang pemain dari Borussia Dortmund pada 2017. 

Tiga tahun lalu, Barcelona harus merogoh kocek senilai 105 juta euro (Rp1,69 triliun) untuk mendapatkan tanda tangan Dembele. Saat itu, Dembele masih berusia 20 tahun dan menjadi satu di antara youngster menjanjikan di dunia. 

Barcelona berharap banyak Dembele bisa memberi pengaruh besar bagi Barcelona. Dia bahkan digadang-gadang bisa mengisi peran Neymar yang hengkang ke Paris Saint-Germain.

Namun, petualangan Dembele di Camp Nou berubah menjadi mimpi buruk.  Pada musim pertamanya, ia direcoki cedera sehingga hanya tampil dalam 23 kali pertandingan dan mencetak empat gol. 

dengan harga murah

Penampilannya membaik pada musim kedua, dengan mencetak 14 gol dalam 43 pertandingan. Namun, rentetan cedera kembali merecoki penampilannya pada musim ini. 

Pada musim 2019-2020, Dembele hanya mengukir satu gol dalam sembilan laga. Pemain Barcelona berusia 23 tahun tersebut harus naik meja operasi pada Februari, sehingga terpaksa merampungkan musim lebih awal. 

Baca Juga :  Direksi Barcelona Marah Usai Pique Beberkan Masalah Internal

Ousmane Dembele juga menjadi sorotan karena ulahnya di luar lapangan. Ia dikabarkan kecanduan games, bahkan sampai pernah tidak mengikuti sesi latihan pada 2018. 

Dembele  lahir di Vernon, Perancis, tanggal 15 Mei 1997, Ousmane Dembele mewarisi darah Mali dari sang ayah. Sedangkan ibunya adalah keturunan Mauritania dan Senegal.

Karier sepak bolanya dimulai ketika bergabung dengan Rennes II di level junior. Ousmane Dembele akhirnya tampil di Ligue 1 2015/2016 setelah dipromosikan ke skuad utama Rennes. Hanya semusim di Ligue 1 dengan torehan 12 gol dan 5 assist dalam 26 laga, Ousmane Dembele terlalu cepat meninggalkan Perancis lantaran diboyong Borussia Dortmund ke Bundesliga Jerman di musim 2016/2017.

Sang pemain tampaknya harus siap-siap meneruskan karier di tempat lain. Dembele sebenarnya masih ingin bertahan di Camp Nou. 

Sayangnya, keinginan Dembele tidak seiring dengan rencana Barca. Klub raksasa La Liga itu ingin buru-buru melepasnya, bahkan rela mengobral dengan harga murah. 

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *