David de Gea Menyiapkan Kontrak Baru Dengan MU

Isibola.com jakarta – Manchester United sudah menyiapkan kontrak baru untuk David de Gea sejak musim 2018/19 yang lalu. Akan tetapi, sampai saat ini kiper asal Spanyol belum juga meneken kontrak baru yang disiapkan United.

Kontrak David de Gea dengan Manchester United akan habis pada Juni 2020 yang akan datang. Jika tidak segera diperpanjang, maka United berpeluang kehilangan De Gea dengan status bebas transfer.

Jika itu terjadi, United tentu saja sangat dirugikan. Sebab, Setan Merah tidak akan mendapat kompensasi sepeser pun dari transfer mantan kiper Atletico Madrid tersebut.

United tidak ingin De Gea pergi dengan gratis, bahkan memang tak ingin De Gea pindah. Kontrak baru telah disodorkan. Tetapi, mengapa David de Gea belum meneken kontrak baru.

Baca Juga: Cristiano Biraghi Berhasil Merealisasikan Impiannya Kembali Ke Nerazzurri

Klausul Liga Champions Pada Kontrak David de Gea

Pada bulan Juli 2019 lalu, pihak Manchester United sudah menggelar negosiasi dengan David de Gea. Setah Merah menyiapkan kontrak dengan durasi lima tahun kepada David de Gea.

Baca Juga :  Duet Maut Kawhi Leonard Dan Paul George Bawa Clippers Menang

Dalam draft kontrak tersebut, pihak United bersedia membayar kiper berusia 28 tahun dengan gaji 350 ribu pounds per pekan. Nilai bayaran tersebut jauh lebih mahal dari gaji yang selama ini dia terima yakni 250 ribu pounds per pekan.

Akan tetapi, David de Gea belum juga meneken kontrak baru tersebut. Walaupun, dari sisi gaji, jumlah yang diterima oleh David de Ggea akan membuatnya menjadi penjaga gawang dengan bayaran paling mahal di dunia.

Dikutip dari The Sun, ada satu hal yang dikhawatirkan oleh David de Gea. Hal tersebut adalah klausul Liga Champions. United akan memotong gaji para pemain hingga 25 persen jika gagal lolos ke Liga Champions.

David de Gea dan juga beberapa pemain United lain disebut tidak bahagia dengan kalusul tersebut.

Baca Juga: Napoli Dan Sarri: Dulu Bersanding Kini Saling Bertanding

MU Hanya Akan Bermain di Liga Europa

Manchester United sendiri tidak akan ambil bagian pada ajang Liga Champions musim 2019/2020 ini. Pasalnya, Paul Pogba dan kolega gagal menembus empat besar klasemen akhir Premier League musim 2018/19 yang lalu.

Baca Juga :  16 Besar Liga Champions Di Wakili 5 Liga Elite Eropa Dengan Baik

United hanya akan berlaga di Liga Europa pada musim 2019/2020. Undian babak grup Liga Europa akan digelar pada Jumat (30/8/2019) malam WIB.

Di Liga Europa, United mungkin akan berjumpa dengan tim kuat Eropa lain. Sebab, bakal ada Sevilla, Arsenal, Porto, AS Roma dan PSV Eindhoven yang ikut ambil bagian di Liga Europa. Belum lagi klub-klub yang turun dari Liga Champions.

You May Also Like

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *