Dari Sakit Kanker Hingga Hampir Meninggal, Kisah Inspirasi Virgil Van Dijk

Isibola.com, Jakarta – Penghargaan pemain terbaik UEFA tahun ini jatuh kepada pemain belakang Liverpool, Virgil Van Dijk.

Mengalahkan nama – nama besar seperti Messi dan Ronaldo. Virgil memang tampil garang bersama Liverpool pada musim ini, menghantarkan Liverpool menjadi juara Liga Inggris musim 2018/2019 dan juara Liga Champions di musim yang sama menjadi bukti prestasi Virgil di musim ini.

Liverpool mendatangkan Virgil dari Southampton pada Januari 2018 dengan nilai transfer 70,92 juta Poundsterling. Tak ada penyesalan bagi Liverpool membeli Virgil hingga saat ini bahkan dirinya kini digadang – gadang menjadi bek termahal saat ini.

Baca juga : Roberto Mancini Umumkan Daftar Nama Pemainnya Untuk Timnas Italia

Salah satu mitos di liga Inggris menyebutkan bahwa Virgil merupakan bek yang tangguh dan tak dapat di lewati jika berduel dengannya. Tercatat Mikel Merino dari Newcastle United menjadi pemain terakhir yang dapat melewati Virgil pada Maret 2018. Setelah melewati  50 laga tanpa terlewati akhirnya pemain Arsenal, Nicolas Pepe menjadi pemain pertama yang dapat melewati Virgil pada laga melawan Liverpool di awal musim ini.

Baca Juga :  Juventus vs Leverkusen Angin Berhembus Untuk Kemenangan Tuan Rumah

Pencapaian Virgil saat ini memang tak lepas dari kerja keras dan latihan yang berat. Dan ternyata Virgil memiliki kisah inspiratif yang menarik untuk di bahas.

Lahir di Breda, 8 Juli 1991. Virgil menderita kanker sejak lahir namun beruntung dirinya dapat sembuh dan selamat . Dirinya merupakan keajaiban bagi kedua orang tuanya.

Baca juga : Puas Cetak Gol Di Kandang Mantan, David Da Silva Persembahkan Kemenangan Untuk Persebaya Surabaya

Virgil muda memulai karir di sepakbola pada tahun 2009 ketika ia masuk ke dalam klub Willem II. Di tahun 2010 ia pindah ke FC Groningen. Pada tahun 2012 ia nyaris meninggal dunia setelah usus buntu Virgil pecah dan memicu dua penyakit mematikan. Dirinya pun lumpuh dan tak dapat bergerak, yang terlintas pada dirinya saat ini adalah jika ia meninggal, ia akan memberikan seluruh uangnya untuk ibunya. Namun keajaiban tampaknya masih ada pada Virgil, dirinya berhasil sembuh dari penyakit tersebut.

Tahun 2013, ia memulai karir sepakbola profesionalnya bersama Celtic. Ia pun berhasil membawa Celtic memenangkan Premiership Skotlandia dan Piala Liga Skotlandia di musim keduanya.

Baca Juga :  Valencia Vs Chelsea Diwarnai Drama 4 Gol di Mestalla

Tahun 2015 ia bergabung bersama Southampton dan tahun 2018, Liverpool berhasil mendatangkan Virgil Van Dijk ke Anfield.

You May Also Like

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *